Tuesday, June 17, 2014

Mari Berdiskusi!



Sentra Kerohanian Islam merupakan organisasi kemahasiswaan intra kampus yang di dalamnya beranggotakan mahasiswa-mahasiswi yang beragama  Islam. Mereka adalah orang-orang yang konsisten dengan dakwah. Dakwah adalah salah satu jalan pilihan mereka.
Mari sekarang kita perhatikan keadaan di sekitar kita, khususnya yang berada di kampus UNG. Mahasiswa di kampus ini terutama yang beragama Islam mengalami kemunduran-kemudaran dalam berfikir. Akibat kemunduran dalam berfikir, tingkah lakupun sungguh memalukan. Seperti yang terparah, Mahasiswi Islam sudah tidak malu lagi dengan cara berpakaian mereka. Apakah transparan, pendek, dan ketat tidak jadi soal, yang penting gaya. Mereka sudah tidak memandang kebenarannya, yang mereka pandang adalah kemoderenannya, kesesatan isinya urusan keduapuluh.
Para kader SKI yang notabenenya adalah dai dan daiyah mudah dalam kampus, apakah hanya akan menjadi penonton dan seakan tidak melihat semua ini?. saudara-saudara bukanlah orang buta, buta akan kebenaran. Sariat Islam ibarat konsumsi kader SKI setiap harinya, kawan-kawan adalah orang-orang yang paham persoalan ini ketimbang dengan mahasiswa lain, termasuk pribadi penulis. Jangan hanya berani ber-amal maruf tapi pengecut dan penakut akan nahi mungkar.
Kalau bukan kalian yang menyampakain kebenaran dan mencegah kemungkaran, pendakwah yang bagaimana lagi yang akan melakukannya?

Saya Siap...


No comments :